Pilihlah keyword yang tepat. Langkah ini
sangat penting dalam SEO. Temukan kata kunci yang populer dan kata-kata yang berhubungan
dengan bisnis kita. Lalu cari tahu popularitas dan kompetisi dari setiap kata
kunci tersebut. Kata kunci yang cukup popular dan sedikit kompetisi bisa
dipilih sebagai kata kunci andalan. Ada beberapa alat SEO yang ada di Internet
dapat membantu kita, seperti Wordtracker dan Yahoo. Berikut ini hal-hal yang
perlu diperhatikan dalam memilih keyword yang tepat.
1.
Mengoptimalkan
Faktor-faktor pendukung lainnya. Setelah selesai menganalisa
dan memilih keyword yang paling tepat, selanjutnya mengoptimalkan faktor-faktor
pendukung lain¬nya, seperti title tags, description tags, meta keyword tags,
heading text, link URL, link text, image alt, comment dan halaman web text body
(tidak disembunyikan dalam text HTML). Sebaiknya sesuaikan dengan aturan yang
berlaku di masing-masing mesin pencari dalam menampilkan judul.
2. Daftarkan
kembali situs web ke semua mesin pencari. Kita bisa mendaftarkan
kembali situs web ke semua search engine, seperti Google, Yahoo, MSN, dan lain
sebagainya. Setiap kali search engine mendata keyword yang kita pilih, maka
secara otomatis situs web kita pun ikut naik.
3. Link
Exchange. Program ini bertujuan untuk saling bertukar link
dengan situs web lain yang berhubungan dengan bisnis kita. Perhatikan link yang
tidak relevan, karena bisa mengganggu situs web kita dan beresiko ditolak oleh
search engine.
4. Pengawasan
dan optimalisasi ulang. Sering-seringlah memeriksa posisi
situs web di search engine de¬ngan menggunakan kata kunci pilihan.
5. Perhatikan
isi situs web. Usahakan menambahkan isi SEO secukupnya
dan artikel yang sesuai dengan tema utama situs web. Selain itu konten harus
berkualitas dan selalu update.
Baca juga : Pengertian dan Cara Kerja Search Engine Optimization (SEO)
No comments:
Post a Comment