1.
Awareness (Kesadaran)
Pemasar membangun
kesadaran konsumen dengan memasang iklan terlebih dahulu di media online.
2.
Interest (Ketertarikan)
Ketertarikan muncul
setelah membangun kesadaran pada konsumen. Konsumen akan mencari tahu tentang
produk melalui mesin pencari (misalnya : Google atau Yahoo! dan jejaring sosial
seperti: Facebook, dan Twitter, Instagram)
3.
Desire (Keinginan)
Timbul keyakinan pada
konsumen sehingga berkeinginan untuk mencoba produk atau jasa, dengan mencari
keterangan lengkap tentang produk atau jasa tersebut melalui situs web.
4.
Action (Tindakan)
Tahap terakhir
sebagai penentuan dari pihak konsumen terhadap produk atau jasa.
Untuk meraih
kepercayaan dalam online marketing, anda perlu menampilkan semacam pembuktian
atau testimoni dari beberapa pihak tentang produk atau jasa yang anda
tawarkan. Testimoni sangat diperlukan
agar calon konsumen dapat percaya untuk menjadi konsumen anda.
Selain itu cara
mendesain website/blog dimana akan menampilkan toko anda secara online juga
harus lebih menarik. Menampilkan beberapa gambar atau foto yang berhubungan
dengan produk/jasa yang ditawarkan adalah sebuah keharusan dan harus dipastikan
gambar-gambar yang ditampilkan berkualitas baik serta informasi yang
ditampilkan sangat lengkap. Dalam online
marketing, bahasa periklanan dan desain website/blog merupakan salah satu faktor untuk mendapatkan
pengunjung lebih dan meningkatkan pelanggan.
Baca juga : Pengertian dan Cara Kerja Search Engine Optimization (SEO)
Baca juga : Pengertian dan Cara Kerja Search Engine Optimization (SEO)
No comments:
Post a Comment