Thursday, August 2, 2018

Cara Kerja Pemasaran Online

1.        Awareness (Kesadaran) 
Pemasar membangun kesadaran konsumen dengan memasang iklan terlebih dahulu di media online.
2.        Interest (Ketertarikan) 
Ketertarikan muncul setelah membangun kesadaran pada konsumen. Konsumen akan mencari tahu tentang produk melalui mesin pencari (misalnya : Google atau Yahoo! dan jejaring sosial seperti: Facebook, dan Twitter, Instagram)
3.        Desire (Keinginan) 
Timbul keyakinan pada konsumen sehingga berkeinginan untuk mencoba produk atau jasa, dengan mencari keterangan lengkap tentang produk atau jasa tersebut melalui situs web.
4.        Action (Tindakan) 
Tahap terakhir sebagai penentuan dari pihak konsumen terhadap produk atau jasa.
Untuk meraih kepercayaan dalam online marketing, anda perlu menampilkan semacam pembuktian atau testimoni dari beberapa pihak tentang produk atau jasa yang anda tawarkan.  Testimoni sangat diperlukan agar calon konsumen dapat percaya untuk menjadi konsumen anda.
Selain itu cara mendesain website/blog dimana akan menampilkan toko anda secara online juga harus lebih menarik. Menampilkan beberapa gambar atau foto yang berhubungan dengan produk/jasa yang ditawarkan adalah sebuah keharusan dan harus dipastikan gambar-gambar yang ditampilkan berkualitas baik serta informasi yang ditampilkan sangat lengkap.  Dalam online marketing, bahasa periklanan dan desain website/blog  merupakan salah satu faktor untuk mendapatkan pengunjung lebih dan meningkatkan pelanggan. 
Baca juga : Pengertian dan Cara Kerja Search Engine Optimization (SEO)

No comments:

Post a Comment